01. Persiapan 1 – Belanja ke Pasar Senen!

Dasar cewek, persiapan pertama yang langsung terbayang adalah beli baju! Yang terbayang harus dibeli adalah jaket untuk musim semi! Maklum, sebagai anak yang besar di iklim tropis, saya gak pernah punya namanya baju hangat yang layak. Seinget saya, harga sebuah coat di salah satu FO di Bogor kurang lebih berkisar antara 300-400ribu rupiah (hiks). Karena pertimbangan harga dan penghematan dan emang dasarnya orang pelit, saya penasaran mau nyari baju-baju tebel di Pasar Senen.

Perjalanan dari Bogor ke Pasar Senen gak terlalu ribet, thanks to Yogi untuk sms penunjuk arahnya. Kami cukup naik KRL Commuter Line Bogor-Jakarta Kota, dan kemudian turun di Stasiun Sawah Besar. Dari stasiun, cukup cari jalan besar, dan langsung naik mikrolet 12 (Kota-Senen). Pulangnya pun sama aja, kami nyebrang untuk nyegat mikrolet 12 di depan Atrium Senen, langsung minta turun di stasiun Sawah Besar.

Untuk lebih amannya, saya membawa seorang bodyguard pemandu sekaligus stylist saya selama berbelanja adalah si Kan–eh, Aditya, adik kelas sekaligus temen sekantor yang udah berpengalaman banget blusukan ke Pasar Senen.

Pulang dari sana, saya sukses dapet beberapa barang inceran, antara lain:

25ribu doang!
25ribu doang!

Blazer item, 25ribu rupiah. Waktu difoto emang belom dicuci dan disetrika sih, tapi ini bahannya oke banget 🙂

Sukses dibawa pulang dengan 30ribu rupiah saja!
Sukses dibawa pulang dengan 30ribu rupiah saja!

Spring coat, warna hitam. Hoodie-nya bisa disembunyiin di kerah, ada resleting dan kancingnya sendiri. Jadi kalo ga pake hoodie, lumayan bikin leher lebih hangat. Harganya? Cukup 30ribu rupiah saja!

dibawa pulang cukup dengan 10ribu rupiah :) YEAY!
dibawa pulang cukup dengan 10ribu rupiah 🙂 YEAY!

Jaket coklat, lumayan tebel nih, harganya cuma 10ribu perak! YEAY!

Pulang dari Senen, muka bener-bener sumringah, sampe orang tua saya ngomong, “Kamu seneng banget sih mukanya pulang dari Senen,” LOL. Jadi total 3 barang yang saya beli itu cuma 65ribu rupiah doang! *masih bahagia dan nyengir sendiri waktu nulis blog ini*

01. Persiapan 1 – Belanja ke Pasar Senen!

Leave a comment