07. Summer time!

Spring semester sudah selesai, dan sekarang saatnya liburan musim panas! HORE! ehm. Gak sepenuhnya liburan sih, karena gw ikutan kelas musim panas bahasa korea dan bulan depan akan ikut urban design summer school di jurusan tetangga. Setidaknya satu faktor yang bisa dianggap liburan kali ini adalah bisa bangun siang dan nyaris tiap weekend ada acara mainnya. Acara mainnya ke mana aja? Nih beberapa bakal diceritain.

rare scenery: rural part of Korea

Korean Languange School Field Trip: Everland

Everland! Theme park outdoor terbesar di Korea, dan gw berhasil menaklukan roller coaster terbesar di Korea: T-Express! HAHAHAHA. Ini dia penjelasan tentang T-Express yang ada di wikipedia:

T Express is a wooden roller coaster at Everland in Yongin, South Korea. It is South Korea’s first wooden coaster, Intamin’s fourth wooden coaster with prefabricated track, the first ride of this type in Asia, and the first to utilize three trains. It is world’s second steepest wooden coaster, only to be broken by Outlaw Run at Silver Dollar City. It is also the world’s ninth fastest, fourth tallest, and sixth longest wooden coaster, with El Toro being the third tallest.

Maaf ya, tapi saya ga bisa ambil foto selama naik roller coaster, jadi ga ada fotonya di roller coaster. Everland ini menyenangkan, tempatnya luas banget, dan antriannya ga semenggila Lotte World (theme park indoor di Seoul). Ada kebun binatangnya juga di dalem, hahaha, gw juga gak nyangka loh.

temen sekelas gw dan guru kami waktu di level 1C bahasa korea~ pas lagi di everland~

KBS! [Anniversary Event + Music Bank]

Kurang lebih sebulan yang lalu, ada pengumuman ditempel di sekolah bahasa korea gw:

KBS World mau ultah yang ke-10! Mereka bakal open house dan bisa nonton Music Bank live! Yang mau dateng silakan kirim e-mail dan jawab beberapa pertanyaan di bawah ini~

Well, mata gue cuma tertuju sama tiga kata di pengumuman itu: NONTON. MUSIC. BANK. Well, nonton Mubank itu bukan perkara mudah saudara-saudara, meskipun Anda sudah tiba selamat dan sentosa di Seoul. Setidaknya anda butuh 3 hal: koneksi/peringkat di official fancafe, keberuntungan untuk menang tiket undian, dan kesabaran untuk antri. Tapi, berkat akses dari ultah KBS ini, saya tidak perlu ketiga hal itu! *mwahahaha–ketawa evil.

Long story short, saya bisa dapet akses karena beruntung. H-1 ke KBS, gw dapet telpon dari KBS (pake bahasa korea–jadi gak begitu ngerti banget): intinya nyuruh gw buat dateng lebih cepat 1 jam dari jadwal yang seharusnya. Dalam hati sampe mikir, ‘wow, niat banget ya sampe ditelpon segala!” Jadi, sebenernya menurut jadwal, jam 1 kumpul, kemudian open house KBS, jam 3 ada sambutan dan acara resmi, dan jam 5 baru sesi nonton Mubank. Tapi karena dapet telpon berbahasa korea itu, gw disuruh dateng jam 12.

Hari-H, gw dateng ke KBS jam 11.30 bersama 2 temen sekelas gue yang orang Jepang. Sebenernya kami bela-belain cabut kelas bahasa korea hari itu, biar bisa nonton Mubank (meskipun resminya Mubank baru mulai jam 6). Setelah tanya staff KBS Anniv kesana-kemari, ternyata acaranya tetep mulai jam 1. Loh, terus kenapa gue disuruh dateng jam 12?? ‘Wah jangan-jangan hoax nih, ato jangan-jangan orang korea tau kalo indonesia jamnya dari karet semua, jadi sengaja disuruh dateng duluan,’ gw udah mikir segala macem aja.

Jam 12, gw akhirnya SMS ke nomer orang yang nelpon gw–pake bahasa korea (bahasa korea yang paling sedehana, of course.)

안녕하세요, 아스트리인데요. 지금 kbs에 있는데 공개홀 앞에 있습니다. 감사합니다.
Selamat siang, ini Astrid. Sekarang saya ada di KBS, ada di depan Gonggae Hall. Terima kasih.

Keluarlah dua orang staff, dan salah satu dari mereka bawa kamera! Wiks, grogi banget. Ternyata gw dan beberapa orang pelajar asing (dari Rusia, Spanyol dan temen gw yang dari Jepang) dipilih untuk masuk di salah satu segmen acara bincang-bincang pagi di KBS. Intinya kami akan ngobrol-ngobrol di belakang panggung dengan beberapa selebriti korea, dan kegiatan kami selama menghadiri ultahnya KBS ini akan diliput. Berhubung bahasa korea gw sangat pas-pasan, udah keder aja ngebayangin bakal direkam dan disuruh ngomong bahasa korea. Untunglah temen dari Rusia ini udah cas-cis-cus banget ngomong bahasa Korea (level 5, bo! sedangkan gw masih tertatih-tatih di level 2).

temen Jepang gw lagi diwawancara
sukses masuk ke ruang ganti KBS, diwawancarai sama seleberitis ini tentang kehidupan di Korea~
sukses masuk ke ruang ganti KBS, diwawancarai sama selebritis ini tentang kehidupan di Korea~

Kelar dari syuting acara bincang-bincang pagi ini, akhirnya gw bisa ikutan acara anniversary KBS World yang sesungguhnya! Kami liat pameran perkembangan KBS, ada photobooth (bisa foto sama artis virtual loh!), dan kami bisa lihat proses kerjanya siaran KBS radio internasional. Gw sempet ngobrol sama staff radio bagian siaran Indonesia, mereka bisa bahasa Indonesia dan ada orang Indonesianya juga. Pulang-pulang dikasih stiker dan buku belajar bahasa Korea dari KBS Indonesia. (lumayan dapet gratisan, hehehe)

Abis dari situ, ternyata acara selanjutnya adalah ‘acara resmi’ ultahnya, yang artinya ada sambutan dari sajangnim dan juga direktur-direktur. Acaranya formal banget! Mejanya kayak banquette gitu, berasa kayak lagi di gala dinner. Padahal cuma makan snack doang, hahahaha. Tapi setelah itu, ternyata ada panggung hiburan! (Jyah, berasa dangdutan aja) Yang tampil ternyata, SISTAR!

berasa gala dinner ya.. lumayan dapet snack enak, hehehe
SISTAR nyanyi Give It To Me, suaranya Hyorin emang mantap jaya!

Pas acara resmi-resmian ini, udah mulai panik aja.. ini Mubank udah mulai apa belum… Kok dari studio sebelah udah kedengeran suara jeritan-khas-para-fangirl (aaaaaaa!!! oppaaaaaaaa!!!! *fanchant*) Sistar yang lagi tampil pun ga bisa mengalihkan pikiran dari “aduh-jangan-jangan-EXO-udah-tampil-terus-gw-ketinggalan-nonton”. Terus panik sendiri gitu, takut ga bisa liat EXO. (Ehem, buat yang belum tahu, saya adalah penggemar EXO. Bias saat ini: DO dan Chen).

Setelah akhirnya acara resmi ini selesai, ternyata kita dikumpulin sama staff, dikasih konsumsi, goodie-bag, dan . . . . . TIKET MUBANK! Ternyata kami diprioritaskan untuk masuk ke studio mubank duluan, dan udah dikasih tempat yang oke (bukan yang standing sih, tapi duduk lebih pewe kan). WHOAAAAA!!! Seneng banget hati ini waktu pegang tiket Mubank! Apalagi Mubank hari itu adalah edisi 1st Half Of The Year Special, artisnya lengkap banget!

tiket mubank!

EXO performing SHINee‘s song “Why So Serious?” and 2AM performing the cute song “Bounce” by Cho Jong Pil.
Other exciting performances were by 4minute, MBLAQ, Girls Generation, INFINITE, Teen Top, Sistar, CN Blue, 2PM, K.Will, Roy Kim

Jiwa fangirl di dalam diri ini berasa puaaaaaaaas banget nonton Mubank.  Bisa nonton special stagenya EXO! Lalalayeyeye~ Tapi pada akhirnya, begitu keluar dari studio, gw jadi nambah ngefans ama satu orang lain lagi: Jinwoon 2AM. Jinwoon hari itu jadi MC, dan sepanjang rehearsal dan performancenya di 2AM–Jinwoon murah senyum banget! Selain itu, ada kejadian bersejarah: EXO Kris membalas lambaian tangan gw sebelum mereka mulai perform Wolf! UWAAAAAA. Biar lebih jelas, ini dia TL akun fangirling gw selama detik-detik gw nonton Mubank:

stage mubank waktu masih rehearsal. setelah ini kami ga boleh foto-foto lagi, jadi foto dalam studionya dikit banget

Yak, demikianlah sebagian kegilaan saya selama musim panas ini~! Summer is still ongoing, so see you in my other summer post! XOXO!

contoh kegilaan lain yang belum diceritakan: nemplok di poster EXO segede gaban di Seoul
07. Summer time!

Leave a comment